at 7:41 PM

GNU Emacs


GNU Emacs merupakan editor yang sangat powerfull, aplikasi ini bahkan jauh lebih tua dari Linux. Bahkan bukan hanya sekadar text editor, aplikasi ini bisa dicustomize sesuai keinginan penggunanya. Kalo kata pencipta software ini "the extensible, customizable, self-documenting, real-time display editor". Ya tidak berlebihan, W secara pribadipun sangat menyukai editor ini dibanding editor lain seperti vim, meski untuk hal-hal lain vim lebih powerfull ( misalkan untuk melihat kode (bukan edit) ).

Editor ini awalnya merupakan editor macro untuk Editor TECO pada system operasi ITS yang lebih tua dari Unix, ditulis oleh Richard Stallman bersama dengan Guy Lewis Steele Jr, dan terinspirasi dari TECMAC dan TMACS yang juga merupakan Macro dari Editor TECO diatas. Sejarah Emacs pun cukup panjang hingga menjadi seperti saat sekarang ini. James Gosling (yang kemudian menemukan berita dan bahasa Java) menulis editor Emacs pertama yang berjalan di mesin Unix pada tahun 1991 yang ditulis dengan bahasa C , menggunakan sintaks Mocklisp sebagai bahasa pembuat ekstensionnya, yang kemudian di tahun 1984 menjadi proprietary software.

Tulis Komentar dengan akun Facebook Anda.

at 2:41 AM

Tambun - Harco


Hari ini abis pulang dari Harco Mangga 2 lihat komputer, W naik kereta pulang pergi dari stasiun Bekasi, KRL Ekonomi-AC dengan tiket Rp.4500.
Perjalanan pergi tidak begitu lama, dari Tambun naik Elf kira-kira 20 menit udah nyampe stasiun. Naik kereta dari Bekasi ke stasiun Kampung Bandan berangkat jam 14:26 nyampe pas jam 15:15 lebih kurang 49 menit melewati 15 stasiun (W tau bukan karena ngitung, meski ada rencana untuk menghitungnya, tapi pas lihat trayek kereta jadi akhirnya W tau ada segitu jumlah stasiun yang dilewati). Keretapun lumayan sepi jadi sempat duduk juga, namun akhirnya harus merelakan tempat duduk(^_^), dan bahkan ga ada tukang karcis lewat (wah kalo ga beli tiket tadi, lumayan tuh hemat 4500).

Tulis Komentar dengan akun Facebook Anda.