at 9:21 PM

Get site ranking with python and beautifulsoup

To get information about site, we can use alexa.com but sometimes we just need some pieces of information like ranking of site global or local country.
In this case i just need that information, when i looking on alexa i found so many information about the target site.
I have some knowledge about python and beautifulsoup library and i try to grep that information with them.

First time i analyzing structure of page of alexa.com, find element of html tag which contains the data.


Tulis Komentar dengan akun Facebook Anda.

at 6:00 PM

Newbie using gnuchess

Hari ini tepatnya dini hari tadi, pas ketika lagi bete ngoding akhirnya browsing-browsing ga jelas vi Chromium tapi ternyata internet sangat lambat, karena koneksi IX dari kantor lagi kacau, buat ngebuka satu google.com aja lama banget, tapi yang aneh buka situs Indonesia juga lambat banget, yah.. tingkat keboringan jadi meningkat gara-gara ini

Akhirnya buat ngilangin bosen dari browsing ane main catur, pas nyari di Games ternyata belum ada tuh caturnya,, dengan berat hati (karena koneksi lagi kacau) akhir nginstall via apt-get meski agak lama akhirnya gnuchess sukses dengan gemilang terinstall.

Seperti biasa ketika jalanin aplikasi ane pencet ALT+F2 trus ketik gnuchess  dan dengan penuh semangat kelingking ane menekan Enter and... ga ada muncul apa-apa?? Trus coba lagi dengan metode yang sama, ternyata ga muncul apa-apa juga... Ok its time to googling.. ternyata gnuchess itu cuma engine nya doang, kalaupun ada tampilan ini juga sangat-sangat sederhana sekali.. like this screenshot

Tulis Komentar dengan akun Facebook Anda.